Detak-Palembang.com MARTAPURA – Kabar gembira bagi para pengila otomotiv offroader dan trailer motocross. Pasalnya, pemerintha kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur berkeinginan menyelenggarakan ajang tersebut secara nasional di tahun 2021 ini.   

Hal tersebut diutarakan Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., dalam audiensi Pengurus Daerah Ikatan Motor Indonesia provinsi Sumatera Selatan, serta pengurus Indonesia Offroad Federation di kantor bupati OKU Timur, Kamis (3/6/2021).

Bupati mengatakan ingin mengadakan event bertaraf nasional dengan dua agenda yaitu racing atau kompetisi balap motor dan mobil dengan kejuaraan nasional serta adventure. 

Adventure ini bertujuan untuk mengeksplor keindahan Bumi Sebiduk Sehaluan ini. 

Bupati OKU Timur mengungkapkan, jika even nasional digelar di Kabupaten OKU Timur, maka akan memiliki efek meningkatkan gairah ekonomi masyarakat, sehingga terjadi perputaran ekonomi yang meningkat. 

Sementara Candra, selaku Wakil Ketua Pengurus Daerah Indonesia Offroad Sumsel mengatakan, saat ini kami sedang melakukan persiapan untuk event nasional ini, mulai dari survey lokasi untuk racing dan lokasi untuk adventure sendiri.

“Soal tangal akan disesuaikan dengan kejuaraan nasional lainnya yang digelar oleh Indonesia Offroad Federation dan IMI, sesuai keinginan bupati OKU Timur event nasional ini terbuka untuk umum,” kata Candra. 

Hadir dalam audiensi tersebut Master Track Jakarta dari Indonesia Offroad Nasional Mr. Piong Serta Penggiat Motor dan Mobil 4×4 Jip OKU Timur.