Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada anggota dan pengurus organisasi masyarakat Paguyuban Nusantara Sumatera Selatan Bersatu (PNSB) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Selatan. (Klinik Budi Indah Palembang, Selasa, 6/4/2021)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka mensukseskan proses vaksinasi di Indonesia khususnya Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Klinik Budi Indah Palembang.

Dikesempatan itu, HD menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilakukan secara bertahap yang dilakukan kepada Paguyuban Nusantara Sumatera Selatan Bersatu (PNSB) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Selatan.

“Hari ini kita mulai vaksinasi secara bertahap kepada organisasi Paguyuban dan Forum Kerukunan Agama dengan jumlah peserta sebanyak 453 orang yang berasal dari organisasi tersebut”, ungkap HD.

HD juga meminta agar Ketua Umum PNSB, H. Syahrial Oesman untuk dapat memanfaatkan kegiatan vaksinasi dengan maksimal dan mengajak semua anggota serta pengurus paguyuban untuk divaksinasi.

Selain melakukan Vaksinasi kepada masyarakat secara menyeluruh, HD juga akan segera mengeluarkan regulasi tentang Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) agar mempercepat terputusnya mata rantai penularan Covid-19 di Sumsel.

Turut hadir Ka. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumsel, Kurniawan, Ka. Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, Kasat Pol PP Prov. Sumsel,M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM, Pimpinan Klinik Budi Indah Palembang, Dr. Hertanti Indah Lestari