Detak-Palembang.com PALEMBANG – Badan POM Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada PMI Kota Palembang dengan memberikan sertifikat Cara Pembuatan Obat Benar (CPOB) di rumah Dinas Walikota Jalan Tasik Rabu,(7/4/2021).

Penghargaan itu sendiri langsung diterima Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda. Secara Nasional PMI Kota Palembang mendapatkan ranking 17 dan secaral lokal se Sumsel mendapat posisi rangking 3.

“Tentunya semua ini berkat usahan dan betul-betul kerja keras serta menguras tenaga serta pikiran.Ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa. Kita (PMI) selalu memberikan mutu kualitas darah yang terbaik untuk masyarakat Kota Palembang,”kata Finda Rabu,(7/4/2021)

Menurut Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang ini, dia juga berharap masyarakat Palembang selalu rutin membantu PMI melakukan donor darah. Tentunya pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mendapatkan darah bisa di maksimalkan PMI.

“Satu tetes itu adalah nyawa, bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,”ucapnya

Dia juga menuturkan penghargaan didapatkan tidak lepas dari bantuan PMI Sumsel dan semua masyarakat.

Sementara itu Ketua BPOM Palembang Yosep Dwi Irawan menuturkan, apresiasi kepada PMI Palembang sangatlah layak. Kualitas darah yang diberikan kepada masyarakat sangat baik karena secara teliti diuji sangat detail dan matang.

“Apalagi yang ketua adalah ibu Wakil Wali Kota, selaku ketua PMI ini sangat suatu hal yang sangat memberikan peranan penting. Dari Pemerintah ini kan dibutuhkan komitmen yang sangat kuat dari kepala daerahnya,”ucapnya