Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tahfidz Yatim Dhuafa (RTYD) Sumsel berencana mendirikan sekolah gratis untuk anak yatim dhuafa di Kota Palembang.

Hal itu diapresiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendirikan sekolah dasar (SD) gratis untuk kalangan dhuafa dengan pola donasi tersebut.

“Kita sangat apresiasi karena ada program meningkatkan ekonomi bagi anak-anak yatim piatu khususnya yang dhuafa, seperti ada berkebun,”kata Sekretaris Daerah Sekda Kota Palembang Ratu Dewa di Ruang Rapat II Setda, Senin, (5/4/2021).

Dia menjelaskan, karena dasar berbasis Agama dia berencana akan menindaklanjuti ke Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palembang.

“Kami akan suport untuk mempermudah proses administratif.Saya kira bagus prospeknya, karna membentuk karakter dan akhlak,”pungkasnya

Sementara, Kepala Divisi Pendidikan RTYD Sumsel, Arif Kurniawan menuturkan untuk memfokusi anak-anak dhuafa bisa mendapatkan pendidikan se level sekolah lainnya tanpa memikirkan beban biaya.

“Anak-anak kita di RTYD Sumsel bukan belajar 1-2 jam saja namun mulai jam 8 hinggal jam 5 sore dan dibekali pendidikan komputer, leadership dan berkebun,”ujarnya