Ilustrasi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Akhirnya preman penusuk supir angkot jurusan Plaju AR (30) ditangkap Jatanras Polda Sumsel di seputaran Benteng Kuto Besak (BKB).

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan membenarkan, pihaknya menangkap preman berdasarkan laporan korban ke SPKT Polrestabes Palembang beberapa waktu lalu.

“Benar, berdasarkan laporan korban pada hari Jumat (2/3/2021) di Polrestabes Palembang kita langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku,”katanya saat dihubungi Detak-Palembang.com Selasa,(6/4/2021)

Diakuinya pihaknya mendapat informasi, pelaku atas nama pelaku Erwinsyah (29) sedang berada dikawasan BKB. Lalu tanpa perlawanan pelaku langsung dibekuk pada Sabtu siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

“Namun saat kita interogasi dia tidak mengaku telah memalak pelaku. Tapi dia mengakui memang dia menusuk korban karena alasan lain,”ujarnya

Pelaku saat diamankan di Polda Sumsel

Menurutnya dalih pelaku berkilah kalau dia tidak memalak korban dialah yang dipanggil korban. Kemudian mengajaknya masuk ke dalam mobil yang sedang terparkir. Saat itu korban disebutkan tanpa sebab mencekik lehernya dan memukulnya. Kemudian korban mencabut pisau dari pinggangnya dan akan menusuk kearah badan tersangka.

“Diduga pisau korban berhasil dipegang tersangka kemudian dikibas kibaskan dan pisau tersebut melukai bagian kepala pelipis mata kiri korban,”pungkasnya

Sementara itu diberitakan sebelumnya seorang supir angkot jurusan Plaju ditusuk pisau karena tidak mau memberikan uang.

Hal dialami oleh AR (30) saat dia bekerja tempatnya di bawah jembatan kemarin malam, dia ditusuk preman. Hingga sekarang korban masih di rawat di RS BARI Palembang Jum,at,(2/4/2021)

Dia mengaku, saat itu lagi menunggu penumpang di lokasi kejadian. Lalu datang seseorang yang diduga preman kemudian langsung memalak meminta sejumlah uang pada nya