Detak-Palembang.com PALEMBANG – Si jago merah tidak henti hentinya berulah setelah beberapa waktu lalu kebakaran terjadi di tempat usaha kasur di Palembang. Kali ini karena lilin satu rumah warga lagi-lagi hangus terbakar.

Kebakaran itu terjadi di rumah Tabrani (72) di Jalan Sungai gerong Gang Muda, Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Palembang, Senin (5/4/2021) sekira pukul 23.30 WIB.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi membenarkan adanya kebakaran pada malam hari kemarin. Dia juga mengungkap penyebab kebakaran itu karena lilin pemilik rumah.

“Tabrani menghidupkan lilin, kemudian api dari lilin tersebut menyambar hordeng di ruang tamu rumahnya. Sehingga api membesar dan membakar seluruh rumahnya,”katanya Selasa,(6/4/2021)

Menurutnya kebakaran semalam itu bisa dijinakkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Sedangkan api yang membesar pukul 23.30 WIB, baru bisa di padamkan pada pukul 00.15 WIB.

“Mobil pemadam ada tujuh, enam mobil dari Pertamina dan satu mobil pemadam kebakaran Pertamina. Namun atas kejadian itu tidka ada korban jiwa,”pungkasnya

Sementara itu pemilik rumah Tabrani mengatakan, saat kejadian listrik di rumahnya pada (mati lampu). Dia meletakkan lilin yang kemudian tidak tahu tiba tiba bisa menyambar gorden di rumahnya.

“Kami langsung keluar karena saat tahu api sudah besar membakar ruang tengah rumah,”ucapnya