Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, sekolah tatap muka kembali digelar pada Juli mendatang. Namun keseluruhan semua tenaga pengajar harus selesai divaksinasi.

Makanya untuk mewujudkan itu, Wawako akan meminta bantuan Kementerian Pendidikan (Kemendik) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mencukupi kuota vaksin guru di kota Palembang.

“Dari data diajukan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang berjumlah 17 ribu mulai dari pegawai Disdik dan jumlah guru di Kota ini. Sedangkan suntik vaksin yang dilakukan hanya berjumlah 800 vaksin, ”katanya saat meninjau suntik vaksin di Diknas Kota Palembang Senin (8/3/2021).

Namun secara total keseluruhan tenaga pengajar dihitung dari PAUD, TK, SD dan SMP. Hal itu dihitung baik negeri dan swasta berjumlah kuota 800 vaksin. Tetapi jumlah vaksin belum mencukupi total jumlah guru yang ada.

“Apabila ada tenaga pendidik yang belum menjalani vaksin makan proses belajar mengajar juga belum bisa dilakukan,”ujarnya

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto mewajibkan untuk guru di Kota Palembang wajib untuk melakukan suntik vaksin.

“Saya berharap dengan vaksinasi tersebut bisa menjaga imun bersama tenaga guru baik di tingkat TK, SD, SMP baik di Negeri dan Swasta di Kota Palembang,”pungkasnya