Detak-Palembang.com BATURAJA – Reses   Pertama tahun 2021 bagi Anggota DPRD Kab. OKU digelar selama Tiga hari, pada Kamis  hingga Sabtu (25  – 27/02).

Pada masa Reses DPRD ini, Anggota  Dewan melakukan kegiatan di luar masa sidang untuk turun ke lapangan guna menampung aspirasi masyarakat.

Kunjungan kerja seluruh Anggota Dewan dilakukan secara perseorangan maupun secara berkelompok, yang terbagi dalam beberapa tempat/lokasi kegiatan.

Kegiatan Reses berlangsung di lingkungan Rt. 011, 027, dan 013 Bungur Indah kelurahan sukajadi, baturaja timur berlangsung   dengan khidmat, serius, namun nampak aura kekeluargaan.

Di hari pertamareses, anggota DPRD dihadiri langsung oleh Ir. H. Syaifudin AB yang menyampaikan  terima kasih kepada semua masyarakat yang telah hadir dalam momentum reses tersebut.

Menurut Syaifudin AB, dalam keseharian,  semua pihak ketahui pasti sibuk untuk bekerja. “Namun pada saat ini bapak dan ibu menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami. Maka, saya ungkapkan terima  kasih ini sebagai suatu penghormatan untuk kami,” tuturnya.

Lebih lanjut Ir. H. Syaifudin AB juga menambahkan dengan adanya reses ini diharapkan dapat menyampaikan serta menyerap aspirasi-aspirasi dari masyarakat sehingga dapat kita tampung untuk diberikan solusi dan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten OKU.

Tidak hanya itu, lanjut Syaifuddin, dengan dibukanya Sesi sumbang saran di hari Kedua Reses, Anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang (PBB) Syaifudin AB kembali menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya.

Sementara itu, wakil dari masyarakat mengungkapkan harapannya agar di lingkungannya tersedia lembaga pendidikan.

“Dalam kesempatan ini juga, saya selaku Ketua RW ingin menyampaikan keinginan masyarakat di lingkungan kami, khususnya di RW 05 ini kepada pak Ir. H. Syaifudin AB,” ungkapnya.

Ketua RW lebih lanjut menjelaskan, bahwa sebelumnya, pihaknya sudah melakukan perencanaan dalam mewujudkan keinginan kami yaitu membuka PAUD di sekitar lingkungan kami. “PAUD ini sangat bermanfaat untuk warga di sini dan bisa dikatakan dapat mengurangi beban kepada orang tua terhadap anak-anaknya yang ingin bersekolah namun terlalu jauh dari lingkungan tempat tinggal kami,” tandasnya.

Dengan beberapa usulan dan aspirasi dalam Tiga hari Reses Anggota DPRD tersebut,  Syaifudin AB menanggapi bahwa dirinya telah menyerap aspirasi masyarakat dan akan membawa aspirasi ini untuk disampaikan ke Pemerintah Kabupaten OKU.

“Semoga saja usulan dan aspirasi warga Rt.011, 027, dan 013 RW. 005 Kelurahan Sukajadi dapat kami akomodir dan diprioritaskan. Tapi jangan lupa dibantu dengan doa dari bapak-ibu sekalian,”pungkasnya. (Rico SA)