Ilustrasi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kenalan remaja kerap terjadi hingga aksi kriminalitas terjadi. Pelajar berinisial MR (16) dibacok dengan pedang jenis samurai oleh temannya AP (16).

Hingga mengalami luka bacok di bagian leher, jari tangan sebelah kiri, dan punggung bagian belakang.

Atas kejadian itu orang tua korban M Nur Effendi (45) warga Plaju Kecamatan Plaju Palembang melaporkan ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Kamis (4/3/2021) siang ini.

“Saya minta kejadian ini di proses sesuai hukum yang berlaku,”kata orang tua korban

Informasi dihimpun, korban di bacok pedang lagi berada di Pasar Sentosa Jalan Ki Anwar Mangku Sentosa Kecamatan SU II Palembang, Rabu (3/3/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Diceritakan, kejadian bermula korban sedang berbelanja di tempat kejadian perkara (TKP) lalu saat disana melintas kawanan pelaku. Melihat ada korban di TKP, pelaku kemudian menghampiri korban. Setelah jarak cukup dekat, pelaku langsung mengeluarkan pedang.

Melihat hal tersebut, korbanpun langsung berusaha menyelamatkan diri dengan berlari. Namun, tidak berhasil karena pelaku langsung mengejar dan membacoknya ke arah tubuh korban.

Tindak pidana UU No 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Pasal 80 ayat 1 sudah diterima petugas piket SPKT Polrestabes Palembang Unit I dipimpin Ipda Riady Sasongko dan laporan akan diteruskan ke Sat Reskrim untuk di proses penyelidikan lebih lanjut.