Detak-Palembang.com – Palembang , Wali Kota Palembang H.Harnojoyo menjadi Inspektur upacara dan Sekaligus secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021, di gedung Aieki Palembang. Selasa (2/03)

Usai melakukan pembukaan TMMD , Harnojoyo bersama Kodim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Sutyono langsung bertolak ke TMMD di Kampung Jawi Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang. “TMMD ini ruhnya gotong royong (Goro) dan ini sangat selaras dengan program Pemkot Palembang yang melakukan gotong royong bersama warga,” kata Harnojoyo.

Pantaun dilapangan, kedatangan H.Harnojoyo langsung disambut Marching Band dan antusias masyarakat. Dilokasi TMMD juga terlihat dilakukan simbolis penanaman pohon dan menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal dan pembagian sembako.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Dandim berserta jajaran sudah berkontribusi membangun masyarakat,” kata Harnojoyo.
Masih menurut Walikota dua priode ini , kegiatan TMMD itu akan berlangsung selama satu bulan penuh. “Ini sangat baik untuk mengembalikan perekonomian warga,” tegasnya.

Sementara, Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono menuturkan, kegiatan TMMD berlangsung selama kurang dari satu bulan mulai dari 2 Maret sampai 31 Maret. TMMD ke-110 yang diselenggarakan di Kampung Jawi ini, terdapat 11 sasaran yang akan di laksanakan dan mengerahkan 150 personil gabungan dari TNI/POLRI.

Dua program yang diutamakan yakni, pembangunan jalan sepanjang 750 Meter dengan lebar 6 Meter dan pembangunan jembatan sepanjang 12 Meter lebar 5 Meter, pembangunan MCK, saluran air, renovasi masjid, bedah rumah.

Senada dengan Dandim, Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin SH. mengungkap, kegiatan TMMD merupakan pembuka akses jalan daerah yang terisolasi sehingga bisa lancar. Politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan, TMMD akan berkelanjutan, dalam penganggaran akan ada peningkatan jalan. “Nanti akan ada pengerasan jalan pengecoran dan pengaspalan.” Pungkasnya.