Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kembali dilaporkan. Kali ini diduga hanya karena istri lupa menggunakan hijab suami melakukan penganiyaan.

Itu dialami RA (20) melaporkan suaminya AY yang baru menikah dengannya beberapa bulan ke SPKT Polrestabes Palembang. Hal itu dialaminya hari ini Sabtu (27/2/2021) pukul 12.00 WIB. Karena trauma dan takut kejadian itu terulang akhirnya dia melaporkanya.

Kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang, korban mengatakan, pelaku marah kepadanya karena lupa menggunakan jilbab pada saat kakak pelaku datang ke rumahnya untuk bertamu. Lalu, pelaku kemudian bertanya kepada korban kenapa tidak menggunakan hijab.

“Saya pada saat itu keluar kamar untuk masak nasi dan saya katakan lain kali saya akan menggunakan jilbab,” ujar RA Sabtu,(6/3/2021)

Kemudian pelaku menyuruh korban masuk ke dalam kamar. Setelah di kamar pelaku marah-marah.

“Dia langsung memukuli saya menggunakan tangannya ke arah badan saya, kepala, kaki, bokong dan saya juga ditendangnya,” katanya.

Setelah itu pelaku langsung pergi meninggal saya.

“Kami tidak teguran, karena takut pelaku mengulangi perbuatan yang sama lantas saya lapor polisi,” bebernya.

Lanjut RA menuturkan, pelaku sudah sering menganiayanya. Atas kejadian KDRT itu, korban melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

“Saya lapor agar dia dapat bertanggung jawab karena saya tidak suka dengan kekerasan,”pungkasnya

Sementara itu laporan KDRT korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, untuk selanjutnya laporan korban akan diserahkan Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang