Detak-Palembang.com – Palembang , Pemerintah Kota Palembang kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk pegawai di Organisasi Perangkat Daerah.

Hari ini vaksinasi untuk pegawai Dinas Perhubungan Kota Palembang

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, yang dipusatkan di kantor Dishub Palembang, Kamis (4/3/2021).

“Hari ini ada 320 pegawai dari sekitar 500 pegawai Dishub yang divaksin. Sebelumnya ada pegawai Sat Pol PP, PUPR, BUMD, Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten, dan anggota DPRD serta pedagang di Pasar Cinde, yang sudah divaksin. Ini upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Corona,” kata Fitrianti.

Adapun besok, vaksinasi untuk pegawai di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang.

Fitrianti mengatakan, vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. Saat ini prioritas untuk petugas pelayanan publik, orang lanjut usia, dan ASN di seluruh organisasi perangkat daerah.

“Target kita, sekitar 1,1 juta jiwa warga di Palembang divaksinasi. Sehingga Palembang bisa menjadi zona hijau,” kata Fitrianti.

Ia mengingatkan, kendati vaksinasi terus dijalankan, tidak berarti masyarakat abai dengan protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, tetap wajib dilakukan.”

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Rizal, mengatakan, dinasnya mendapatkan kuota 320 peserta.

“Tapi, personel yang kita siapkan lebih dari itu. Ini mengantisipasi jika ada anggota yang sudah terdaftar tapi berhalangan dan tidak siap ditunda pemberian va ksinnya.”