Detak-Palembang. PALEMBANG – Ada sebanyak delapan pasangan lelaki dan perempuan bukan suami istri ditangkap polisi menginap di kos-kosan di Kota Palembang.

Berdasarkan data Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara Polrestabes Palembang razia dilakukan pada Rabu,(17/2/2021) malam sampai dini hari Kamis,(18/2/2021)

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang Kompol Irwanto melalui Kanit Turjawali Iptu A. Yani mengatakan, giat dilakukan untuk menghindari penyakit masyarakat. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19.

Mereka disebut tertangkap di hotel dan kos-kosan petugas menemukan beberapa pasangan yang tak terikat pernikahan sedang berduaan di dalam kamar kosan dan tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Saat petugas menggeledah kamar di salah satu kosan di Jl. Demang Lebar Daun Palembang, petugas mendapati beberapa pasangan yang sedang berduaan di dalam kamar,” kata Irwanto, di ruangannya Kamis (18/2/2021).

Diakuinya saat melakukan razia pihak telah meminta izin kepada pemilik hotel dan penginapan ataupun tempat kos. Karyawan membantu polisi membuka kunci kamar. Pihaknya juga memanggil orang tua kedua pasangan yang masih di bawah umur.

“Mereka didata dan di panggil orang tua mereka. Buat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam-malam apalagi berduaan di dalam kamar tanpa ada ikatan resmi,”ucap

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu membawa identitas KTP kemana pun pergi. Kemudian jangan lupa protokol kesehatan harus dipatuhi di masa pandemi ini guna mencegah penyebaran virus corona,”pungkasnya