Detak-Palembang.com PALEMBANG- Wakil Wali Kota Palembang Fitirianti Agustinda geram setelah menemukan ikan giling berformalin di pasar Kalidoni. Dia pun akhirnya memberikan peringatan tegas kepada para pedagang di pasar tersebut.

Hal itu berdasarkan inspeksi dilakukan bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Palembang di Pasar Tradisional Yada Matamerah Kecamatan Kalidoni Kamis,(25/2).

“Jika masih ada pedagang melakukan kecurangan maka tidak segan-segan pedagang tidak akan disuruh lagi berjualan dipasar dan dikenakan penindakan denda,”tegas Wawako saat memberikan peringatan kepada pedagang

Lantaran setelah melakukan sidak pemeriksaan (BPPOM) ditemukan ikan giling dari pedagang mengandung formalin. Tentunya itu sangat berbahaya bagi kesehatan konsumen setelah membelinya.

“zat kimia yang kalau dikonsumsi merusak tubuh, apalagi anak-anak tentu dalam waktu jangka panjang akan menimbulkan berbagai macam penyakit,”pungkasnya

Sementara itu Kepala BBPOM Palembang Yosef Dwi Irwan menambah, konsumen dan pedagang bisa mengujikan (menggunakan rapid test) pangan yg dibeli atau dijual secara gratis di tempat Bucu pasar (Pojok Pasar), atau bisa datang ke kantor BBPOM Palembang untuk uji cepat gratis.

Berikut nama-nama pasar yang ada Bucu pasarnya Pasar Km. 5, Pasar Bukit Kecil, Pasar Lemabang, Pasar Sekip Ujung, Pasar 10 Ulu dan Pasar Padang Selasa.