Tim pengacara korban saat melaporkan kasus ke Polres Banyuasin

Detak-Palembang.com BANYUASIN – Mantan Kepala Desa (Kades) Suka Mulya, Kabupaten Banyuasin, inisial AKE, dilaporkan ke polisi. Lantaran melakukan kekerasan dan merampas sepeda motor oleh mantan istrinya Fatmawati (26).

Alhasil, Fatmawati didampingi empat pengacaranya, Paulu Rosi, Ahmad Azhari, Marta S.A Hutabarat dan Tara Febri Ramadhan, mendatangi Polres Banyuasin Kamis,(18/2/2021).

Dihadapan polisi dia mengaku telah menikah pada tahun 2019 lalu. Kemudian sering ribut mereka bercerai satu tahun.

“Saat cerai dia sudah mengambil semua barang yang diberikan kepada saya. Nah sekarang ini motor Honda Vario punya saya juga diambil,”katanya

Diakuinya motor itu dibelinya pada tahun 2018 jauh sebelum menikah dengan AKE. Motor itupun dibeli atas namanya, BPKB pun atas namanya.

“Karena kami tidak bisa melawan, jadi kami hanya bisa diam saja waktu motor diambil. Saya ingin motor saya tersebut dikembalikan, karena motor tersebut adalah punya saya,” harapnya.

Ditambahkan Kuasa Hukum Paulu Rosi bahwa pihaknya telah berusaha melakukan komunikasi dengan sang Kades, tetapi saat ini belum ada kejelasan dan itikad baik untuk mengembalikan motor tersebut.

“Kejadian ini telah kami laporkan ke Polres Banyuasin dengan Pasal 368 dan 372 karena diduga telah melakukan ancaman kekerasan dan perampasan motor milik korban. Kami berharap kasus ini segera ditindaklanjuti sampai ke tahap berikutnya,” tegasnya.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra melalui Kanit Pidum Ipda Deka Saputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporan tersebut telah kami terima, saat ini sedang diproses,”pungkasnya