Pelaku saat dibawah ke rumah sakit BARI Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Colek alias Apriyadi akhirnya di tangkap Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes Palembang. Dia merupakan bandit spesialis jambret yang meresahkan warga Palembang.

Colek tercium polisi sedikitnya sudah tiga kali menjambret. Yakni, korbannya A Royhan (40) saat berada di Jalan KH Wahid Hasyim Tugu KB Kelurahan 7 Ulu Palembang pada Senin (11/1/2021) pukul 22.05 WIB, Lalu Jalan Bungaran Kelura han 8 Ulu dan Simpang Pemulutan.

“Hari ini kita tangkap dia karena mencoba melawan dan hendak melarikan diri terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur (di tembak),”kata Kanit Pidum Polrestabes Palembang AKP Robert Perdamaian Sihombing, Selasa,(16/2/2021)

Dilanjutkan pelaku saat ditangkap sekarang akan di bawah ke Polrestabes Palembang untuk dikembangkan. Lantaran Colet diyakini polisi merupakan dalang dari penjambret yang ada di Kota Palembang.

“Pelaku akan kita kembangkan lagi kasusnya. Karena dia kerap beraksi dengan rekan-rekan nya yang lain. Akan kita tindak semua aksi jambret yang dilakukan dan rekan-rekannya juga akan kita tangkap,”ucap Robert

Mengenai modus dilakukan tersangka, mantan Kapolsek ini menambahkan, awalnya tersangka mengawasi korbannya. Ketika lengah, kedua tersangka mendekat dan merampas handphone atau dompet korban.

“Dalam aksinya ini mereka berbagi tugas. Mereka merampas disaat korbannya lengah. Target mereka handphone,”pungkasnya