Wawako geram karena masih banyak warga membuang sampah ke sungai

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Warga Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II, ternyata masih banyak membuang sampahnya ke Sungai Tatang. Lantaran masih banyak ditemukan sampah rumah tangga di sungai tersebut.

Hal itu sontak membuat Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda geram. Pasalnya dia sendirian sebelum kerap membersihkan Sungai Tatang. Lalu saat melakukan gotong royong dia menemukan sampah rumah tangga masih banyak dibuang warga sekitar Minggu,(28/2/2021)

“Pemerintah Kota Palembang sudah cukup sering melaksanakan kegiatan gotong royong di Sungai Tatang baik bersama Walikota, maupun saya. Namun masyarakatnya masih dalam arti kurang peduli untuk menjaga lingkungan, kebesihan. Masih menjadi terbiasa membuang sampah di sungai,”ujarnya geram

“Tadinya kita berharap bahwa kegiatan gotong royong ini paling tidak 50 persen oleh warga, 50 persen dihadiri dari Pemerintah Kota Palembang terutama kawan-kawan yang biasa membersihkan lingkungan,” lanjutnya.

Ditegaskannya pihaknya akan bertindak memberi sanksi apabila warga yang masih bandel membuang sampah ke sungai.

“ Nanti kita akan coba juga menegakkan aturan yang ada bahwa yang membuang sampah sembarangan akan mendapatkan sanksi denda, yang kedua juga kita akan evaluasi pelayanan RT dan RW bagi warga yang tidak mau memberikan sumbangsi dalam melaksanakan kegiatan gotong royong,”pungkasnya