Wawako saat melakukan vaksinasi di RSUD Palembang BARI

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Akhirnya Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan vaksinasi tahap pertama di RSUD Palembang BARI Selasa, (23/2/2021).

Lantaran kesehatan Wawako menunda melakukan vaksinasi. Hari ini dia melakukan suntik vaksin bersama dengan tiga orang lainnya dari Dinas Kesehatan Palembang, salah satunya ialah Direktur RS. Palembang Bari Dokter Makiani.

“Sebelumnya memang dijadwalkan vaksin bersama Walikota pada bulan lalu, namun karena ada masalah kesehatan, akhirnya baru bisa hari ini dan alhamdulillah berjalan lancar,”kata Wawako

Dilanjutkannya, vaksinasi di Kota Palembang saat ini masih dalam tahap pertama, yaitu vaksinasi bagi pejabat publik dan tenaga kesehatan.

Lalu untuk tahap kedua yang rencananya dilaksanakan awal Maret nanti, akan diprioritaskan bagi pekerja pelayanan publik dan lansia di atas 60 tahun.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Palembang Dokter Yuliarni mengatakan, akan ada pendaftaran melalui formulir bagi masyarakat lansia yang menjadi prioritas vaksin guna melengkapi data yang sudah terkumpul di Dinkes Palembang,

Untuk diketahui, di Kota Palembang terdapat 72 fasilitas kesehatan yang akan melakukan vaksinasi, yaitu 20 rumah sakit, 41 puskesmas dan 2 klinik.