Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah mensosialisasikan pembebasan lahan pembangunan flyover Angkatan 66.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, sosialisasi pembebasan lahan berjalan sudah berjalan 85 persen.

“Sebanyak 101 persen lahan yang akan dibebaskan harus selesai tahap sosialisasi dan administrasinya minggu depan, termasuk juga Kantor Bea cukai, Kantor Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT),Kantor Pos dan Kantor Camat Kemuning,”katanya usai rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Palembang di Ruang Rapat Setda II, Kamis,(25/2).

Lantaran untuk pembangunan Flyover simpang Angkatan 66 dari Jalan Basuki Rahmat tersambung ke Jalan R Soekamto. Alhasil Pemkot membutuhkan lahan seluas kurang lebih 6000 meter persegi dengan menelan dana 281 Milyar. Ini merupakan sembilan program strategis 2020-2023 pembangunan Kota Palembang.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Palembang Ahmad Bastari mengatakan, pihaknya akan bekerja maksimal dan secepatnya, agar pengerjaan fisik segera bisa dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.

“Dana 80 miliar disiapkan untuk pembebasan lahan dari total anggaran pengerjaan proyek sekitar 281 miliar, dan pembebasan lahan tersebut ditargetkan segera selesai,”ujarnya