Foto @instagram sriwijayafcid

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Kompetisi sepakbola Tanah Air, Liga 1 dan Liga 2 direncanakan akan digelar kembali. Nah, sebelum pelaksanaan itu terjadi akan ada Turnamen Pra Musim dihelat pada 20 Maret-25 April 2021 atau selama 37 hari.

Host kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan induk sepakbola PSSI dikabarkan akan menyiapkan tujuh Kota sebagai venue untuk menggelar pertandingan.

Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) H Hendri Zainuddin mengatakan, Sriwijaya FC siap mengajukan diri sebagai tuan rumah. Bahkan beberapa waktu lalu, pihaknya telah melayangkan surat resmi kepada PSSI.

“Ya, beberapa hari lalu kita sudah menirimkan surat secara resmi ke PSSI terkait kesiapan Sriwijaya FC sebagai tuan rumah ajang Pra Musim,”katanya, Jumat (12/2/2021).

Diakuinya pihaknya akan mempersiapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City Palembang sebagai venue utama. Disamping itu ad juga Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang sebagai veneu pendukung.

“Selain turnamen Pra Musim kita juga telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Trofeo bersama Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Kemudian turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Sumsel,”ucapnya lagi

Tentunya Palembang dinilai siap karena sebelum venue sepakbola telah direnovasi untuk menyabut Piala Dunia U-20. Namun batal karena Piala Dunia dihentikan baru akan di gelar kembali pada tahun 2023. Lantaran pandemi Covid-19 dinilai masih meresahkan.