Tidur di atas plafon trik Akbar melancarkan aksinya

Detak-Palembang.com, PALEMBANG – Aksi pembobol rumah Akbar Maulana (19) tergolong lihai. Lantaran sebelum beraksi pelaku sempat tidur di atas plafon sambil menunggu pemilik rumah pergi.

Aksi pencurian tersebut terjadi di rumah Novianti (40), di Jalan Kapten Abdullah, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju pada Senin (22/2/2021) siang.

Saat jumpa pers penangkapan pelaku Sabtu, (27/2/2021) Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi mengatakan, pelaku naik ke atas plafon dan tidur untuk bersembunyi.

“Setelah bangun pelaku kemudian melancarkan aksinya dan turun dari plafon kemudian mengacak-acak rumah korban. Namun pelaku hanya mendapatkan uang Rp 4000,” katanya di Polsek Plaju Sabtu, (27/2/2021)

Setelah itu pelaku masuk ke kamar yang lain, namun aksinya dipergoki anak korban seorang laki-laki berinisial AA berusia 12 tahun.

“Karena cemas, pelaku langsung membekap mulut AA dengan tangan dari belakang dan langsung menusuk leher korban dengan pisau jenis badik hingga korban luka dan berdarah,” bebernya.

Lalu setelah pemilik rumah pulang melihat anaknya berdarah langsung membuat laporan di Polsek Plaju Palembang.

“Mendapatkan laporan korban tidak sampai 24 jam kita berhasil mengamankan pelaku di kawasan rumahnya,” tutupnya.

Sementara itu Akbar Maulana mengakui perbuatannya. Dia mengaku sudah tiga kali melakukan aksi yang sama ditempat berbeda.

“Aksi pertama dan kedua saya berhasil mencuri buah-buahan di rumah korban, lantaran rumah yang ingin saya curi tidak ada apa-apa,” katanya.

Ia menuturkan, uang Rp 4000 yang didapatkannya dari rumah korban langsung dibelikannya rokok dan gorengan.