Tadi polisi tangkap lima tersangka pungli Senin,(15/2/2021)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Warga Kota Palembang tidak nyaman karena maraknya aksi pungutan liar (pungli) marak terjadi. Bahkan video aksi itu tersebar di media sosial.

Namun hal itu tidak perluh khawatir! Hari ini, Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang telah menangkap para pelakunya, Senin (15/2/2021).

Kelima pelaku itu, Aditia (19) warga Kebun Sayur ditangkap di jalan Macan Lindungan. RH (15) warga Jalan Macam Lindungan dan MY warga Jalan Bukit Baru di tangkap petugas dikawasan Macan Lindungan. Agus Herianto (47) warga Jalan KM 11, Eko apriandi (36) warga Ke, diringkus di jalan Sudirman tepatnya depan martabak Har.

“Lima pelaku ini diamankan karena ulah mereka meresahkan warga Palembang dan sempat viral di Medsos. Apalagi dari kelima pelaku ada yang terlihat sedang melakukan aksi pemalakan di depan rumah Walikota Palembang Musi 2,”kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat, Senin (15/2/2021).

Menurut penangkapan kelima dari banyaknya laporan masyarakat dan menindak lanjuti program Kapolri 100 hari kerja, dalam giat penindakan dan Yustisi Saber Pungli 2021.

Selanjutnya pihaknya juga tengah mendata para pelaku apakah ada catatan kriminal atau DPO dalam kasus hukum.

“Kelima pelaku sedang di periksa dan di data. Namun, jika ada yang terkait aksi kriminal akan kita proses secara hukum,” ungkapnya.