Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini terkait kondisi cuaca di sejumlah daerah di Indonesia

BMKG mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Pulau Sumatra , Senin. Informasi tersebut diunggah BMKG dalam laman www.bmkg.go.id.

Berikut ini sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada Senin (08/02)

Untuk wilayah Aceh yaitu Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Tengah, Gayo Lues dan sekitarnya.

Sumatera Selatan, potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-malam hari di wilayah Musi Banyuasin, Muara Enim, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir dan Ogan Ilir.

Jambi, potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang/sore dan malam hari di wilayah Kab. Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Tebo.

Lampung, waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lambar, Pesibar, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Balam, Lamsel, Lamtim, Metro, Lamteng, Lampura pada siang, sore dan malam.