Kedua pelaku saat ditangkap

Detak-Palembang.com PALEMBANG- Warga Palembang harus lega karena bandit penculik anak dibawah umur sudah ditangkap. Kedua pelaku itu ST dan SO ditangkap polisi malam hari Sabtu,(20/2/2021).

Rencananya kedua pelaku mau meminta tebusan Rp 100 juta atas penculikan dilakukan kepada DI (4).

Namun belum sempat menghubungi pihak keluarga korban ibu DI langsung membuat laporan ke polisi. Alhasil dari laporan itu kasus mencuat dan menjadi viral.

Kedua pelaku diketahui bernama ST, warga Sekip Kecamatan Kemuning, dan SO (31) warga jalan Talang Murni Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Akhirnya melepaskan korbannya karena ketakutan akibat viralnya kasus tersebut.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, didampingi Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat Mulyana mengatakan, pelaku diringkus di kediamannya di kawasan KM 11 dan kawasan Sekip. Sedangkan untuk motif penculikan tersebut, kedua pelaku mengaku dengan alasan ekonomi.

“Kedua pelaku rencan meminta uang tebusan uang sebesar Rp 100 juta. Namun, keburu viral di media sosial, jadi mereka takut dan memberikan korban kepada warga untuk diserahkan ke keluarganya,”kata Kombes Pol Irvan Minggu,(21/2/2021)

Hanya membutuhkan waktu 1×24  jam setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, Unit Pidana Umum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang berhasil menangkap pelaku.

Keduanya diringkus saat berada di tempat persembunyiannya masing-masing. Namun, satu pelaku bernama ST, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan dan berusaha kabur saat ditangkap, Sabtu (20/2/2021) pukul 22.45 WIB malam.

Sementara dari pengaku SO, dirinya dia hanya membantur ST karena butuh uang untuk istrinya berobat.

” Saya ini hanya cuma membantu pak, karna istri ST ini lagi sakit, jadi saya diajak untuk menculik dengan rencana mau minta uang tebusan 100 juta,” ungkapnya.