Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membuat pusat wisata perairan seperti Ancol terletak di kawasan Bungalow Pulau Kemaro.

Bahkan hari ini, juga telah berjalan selama dua bulan gotong royong dilakukan untuk membersihkan ilalang Minggu,(7/2/2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan, kawasan seluas 25 hektar akan disulap menjadi wisata baru di Kota Palembang.

“Konsepnya akan dibuat seperti Ancol, kini menjadi prioritas utama Walikota Palembang H.Harnojoyo. Saat ini kita akan memperbaiki pelataran yang persis tepat ditengah saat akan menunju Bungalow,”katanya

Selanjutnya secara, pertahap semua fasilitas pendukung untuk merangsang investor untuk berinvestasi di pulau itu bersama tim percepatan pembangunan Pulau Kemaro terus dikebut.

“Setiap Minggu kita akan melakukan gotong royong disini, hingga sesuai dengan perencanaan Bappeda Kota Palembang untuk mewujudkan destinasi wisata baru ini,”pungkasnya

Sementara itu Ketua Tim Percepatan Pulau Kemaro M.Safri menjelaskan, pihak akan terus konsentrasi untuk mewujudkan Pulau Kemaro menjadi pusat wisata baru di Kota ini.

“Kalau untuk kebersihan dari hasil gotong royong yang dilakukan bisa dikatakan mencapai 60 persen,” jelasnya.

Nantinya, untuk menjaga kebersihan kawasan yang telah dilakukan pembukaan lahan itu, pihaknya akan melibatkan petani setempat.

“Nanti petani disini akan mengelola lahan yang telah kita buka sehingga lahan ini tetap terjaga kebersihannya,” jelasnya.

Dengan begitu, lahan yang telah dibuka dan diberishkan dan mempersiapakan fasiltas pendukung akan menjadi magnet bagi investor untuk berinvestasi.

“Kita akan seriuskan pengerjaan ini,”pungkasnya