Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru meresmikan dan mengesahkan Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) pada perairan/laut di wilayah Provinsi Sumsel. Di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov Sumsel , Kamis (10/02)

Peresmian dan pengesahan ditandai dengan pemasangan rompi dan penyerahan surat keputusan secara simbolis kepada Satgas oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi

HD mengatakan, Satgas tersebut perlu dibentuk karena begitu padatnya lalu lintas di wilayah perairan Sumsel, tujuannya untuk optimalisasi pendapatan daerah melalui pajak bahan bakar pada perairan atau sungai dan laut di Sumsel.

Dengan demikian, diharapkan Sumsel dapat menjadi Provinsi yang mampu mengoptimalkan pendapatan daerah dengan berbagai inovasi yang dibuat dan berdasarkan kewenangan yang dimiliki.

Sementara itu, Kepala Bapenda Provinsi Sumsel, Hj. Neng Muhaibah, selaku ketua pelaksana peresmian dan pengesahan Satgas PBBKB mengatakan, Satgas tersebut melibatkan berbagai instansi seperti TNI dan Polri, KSOP Palembang, Lanal Palembang serta OPD Provinsi Sumsel dan kabupaten/kota yang terkait.

“Ketua Umum Satgas yaitu Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar dan ketua pelaksana di lapangan adalah Kepala Bapenda Provinsi Sumsel, Direktur Polairud Polda Sumsel, Kepala KSOP Palembang, dan Danlanal Palembang. Melalui peresmian dan pengesahan Satgas PBBKB ini diharapkan dapat terus meningkatkan penerimaan pajak daerah di Provinsi Sumsel,” tutupnya.

Turut hadir Direktur Polairud Polda Sumsel, Kombes Pol Yohanes Sismadi Widodo, Kepala KSOP klas IIA Palembang, Irwan, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, dan FKPD Provinsi Sumsel lainnya serta para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.