Detak-Palembang.com – Palembang , Walikota Palembang H. Harnojoyo melakukan tanda tangan MoU dengan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, bertempat di Ruang Kerja Walikota Palembang, Senin (8/2/2021)

MoU ini terkait dengan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat antara UIN Raden Fatah Palembang dan Pemerintah kota Palembang.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyanyu Khodijah Mengatakan, MoU ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil audiensi dengan Walikota Palembang beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya kami sudah melakukan audiensi dengan bapak Walikota pada Agustus yang lalu dan memaparkan rencana kerjasama ini, Alhamdulillah hari ini sudah ditindaklanjuti dengan tanda tangan MoU” katanya.

Nyanyu menjelaskan, MoU ini berisi tentang kerjasama antara UIN Raden Fatah Palembang di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Dalam bidang pendidikan kami mengajukan kerjasama kaitan dengan beasiswa bagi mahasiswa UIN, sedangkan di bidang pengabdian masyarakat kaitannya dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata maupun magang bagi mahasiswa UIN di Pemerintah Kota Palembang” jelasnya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengapresiasi atas MoU yang ditandatangani ini, dirinya berharap UIN Raden Fatah Palembang terus berkembang dan berkontribusi bagi pembangunan kota Palembang.

“Kedepan, UIN harus mengambil peran lebih luas lagi dalam pembangunan kota Palembang ini, karena kami yakin para akademisi kampus mempunyai kemampuan lebih dalam memajukan kota ini” Ujarnya.