Detak-Palembang.com – Palembang , Wakil Walikota kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Palembang kembali temukan bahan berbahaya / kimia dibeberapa makan di Pasar Alang-alang lebar. Selasa (02/02)

Dari hasil penelitian 27 sampling makanan, Fitri mengatakan bahwa bahan pangan tersebut berupa mie kecil dan dua buah cendol beserta terasi yang mengandung formalin. Pasalnya, empat bahan pangan tersebut selalu dicari oleh pedagang untuk dijual kembali ke konsumen.

“Jika masih ada pedagang melakukan kecurangan maka tidak segan-segan pedagang tidak akan disuruh lagi berjualan di pasar dan dikenakan penindakan denda. Saya menginginkan para konsumen yang akan berbelanja ke pasar merasa aman dan tidak was-was lagi.

Ia menambahkan, ini adalah peringatan terakhir kepada seluruh pedagang dan distributor agar berhenti melakukan kecurangan demi mendapatkan keuntungan yang besar.

Pemkot terus melakukan pemantauan ke seluruh pasar di Palembang bersama BBPOM.

Ditempat yang sama, Kepala BBPOM Palembang Yosef Dwi Irwan melalui Koordinator Bidang Pemeriksaan Aquirina Leonara menyatakan bahwa pihaknya optimis akan terus melakukan pemantauan di seluruh pasar.

Dari sampel yang tersebut, penelitian hanya empat bahan pangan yakni Mie kecil, dua buah cendol beserta terasi yang mengandung formalin.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semua pedagang nakal bisa kita cegah melalui sidak pasar ini,” tukasnya.