Detak-Palembang.com – Indralaya , Tunjang Taman Pancasila, HD Instruksikan Terminal 32 Multifungsikan Sebagai Rest Area (Taman Pancasila, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 4/02/2021)

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) didampingi Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam saat meresmikan Taman Pancasila Kabupaten Ogan Ilir. Dalam kesempatan itu, HD mengapresiasi Kab Ogan Ilir yang menggagas pembangunan fasilitas umum dengan membuka Taman Pancasila seluas 1,7 hektar.

Selain itu, HD juga mengapresiasi nama Pancasila yang digunakan sebagai nama Taman ini. Ia berharap hal ini akan membuat Pancasila menjadi tertanam dan menjiwa dipikiran masyarakat karena menurutnya hal tersebut merupakan fundamental. Selain itu, HD mengajak masyarakat untuk menjaga Taman ini dengan tidak mencoret-coretnya.

Untuk menunjang fasilitas taman ini, HD juga mengintruksikan dinas terkait untuk melakukan perbaikan Terminal yang terletak berdampingan dengan terminal, “Di Anggaran perubahan ini diperbaiki, paling tidak menjadi penunjang. Fungsi terminal tetap tetapi difungsikan juga menjadi rest area bagi pengguna jalan. Mushola, toilet diperbaiki, dan juga ada tempat kuliner melengkapi ini. Saya minta segera tindaklanjuti ini,” tegasnya

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam, katakan Taman Pancasila terdiri dari 9 area zona, antara lain zona monumen, air mancur, lapangan basket, bunga, anak, game, sport, plaza, dan rekreasi.

Kegiatan ini ditutup dengan Penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan meninjau sekitar Taman Pancasila.

Turut hadir Anggota DPRD Sumsel H.Sri Sutandi, Forkompimda Kab. Ogan Ilir, Para Kepala OPD dan TGUP Pemprov Sumsel, Para Ka. OPD Pemkab Ogan Ilir.