Detak-Palembang.com – Palembang , Setelah membuat Rumah Sakit (RS) Rujukan Regioanal, Pemerintah Provinsi Sematera Selatan (Sumsel) bakal membuat terobosan baru dibidang kesehatan, khususnya dalam penanganan penyakit jantung.
.
Saat menerima audiensi Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (Perki) Cabang Palembang di ruang tamu gubernur, Kamis (18/2/21). Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, saat ini Sumsel telah memiliki dua RS rujukan nasional penyakit jantung. Dua RS tersebut, yakni Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Mohammad Hoesin dan RS Siti Fatimah.
.
“Kita bersyukur memiliki dua RS rujukan penyakit jantung nasional ini. Dua RS ini siap melayani masyatakat Sumsel dalam masalah penyakit jantung,” ungkapnya usai.
.
Kendati demikian, Herman Deru tidak berpuas diri dan terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Sumsel hingga ke kabupaten/kota. Salah satunya dengan membuat RS Rujukan Regional penyakit jantung.
.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Herman Deru berkeinginan membuat dua RS Rujukan Regional penyakit jantung yang terletak di Kota Baturaja dan Kota Lubuklinggau.
.
Dalam mewjudukan dua RS Rujukan Penyakit Jantung tersebut, Herman Deru akan melibatkan berbagai pihak, terutama Perki Cabang Palembang untuk memenuhi kebutuhan SDM dan lainnya.