Detak-Palembang.com PALEMBANG – Warga Kota Palembang harus berhati-hati saat di atas jembatan Ampera. Lantaran lokasi itu rawan kriminalitas saat malam hari.

Hal itu dialami oleh Sah Manggara (32) bersama tiga temannya di todong hingga total kerugian Rp 10 Juta. Kejadian itu dialaminya pada hari Kamis (4/2/2021) sekira pukul 22.00 WIB.

“Saat itu saya dari Prabumulih berhenti di Palembang mau ke Jambi. Terus saya sama teman berjalan kaki di atas jembatan Ampera mau mencari mobil ke Jambi,”kata Manggara saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang Jumat,(5/2/2021)

Dilanjutkannya saat berjalan di atas jembatan Ampera dia diikutin oleh empat orang. Lalu dia dan ketiga temannya dipaksa oleh keempat pelaku ke bawah jembatan Ampera.

“Disanalah kami ditodong, tiga orang pelaku langsung mengeluarkan sajam dan satunya mengawasi.Mereka mengambil semua uang kami, kalau dihitung totalnya kurang lebih Rp 10 juta,” jelasnya.

Karena ketakutan korban hanya pasrah melihat handphone maupun uang mereka diambil para pelaku.

“Lokasi sepi sehingga kami hanya pasrah melihat para pelaku melarikan diri,” ungkpanya.

Korban yang kebingungan tidak memiliki uang lantas memutuskan untuk mencari tempat beristirahat yang lumayan jauh dari TKP agar tidak bertemu lagi dengan pelaku.

“Uang tersebut merupakan uang kami untuk pergi ke Jambi agar bisa bekerja, namun sekarang hilang diambil orang tidak dikenal,” katanya.

Atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang dengan harapan para pelaku dapat tertangkap dan bertanggung jawab.