Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) beserta rombongan menghadiri Upacara Api Homa Pemberkahan Budha Maitreya pada Hari raya Imlek tahun 2021 yang dilaksanakan di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, Jumat (12/02)

Pada kesempatan itu, HD mengatakan bahwa kedatangannya di Vihara Vajra pada perayaan imlek tahun 2572 Kongzili bukan hanya semata – mata untuk mengucapkan selamat saja, melainkan memberikan contoh kepada masyarakat bahwa di Sumatera Selatan memiliki beragam budaya, suku dan agama yang membutuhkan rasa toleransi didalamnya.

“Saya hadir bukan sekedar untuk mengucapkan selamat saja, saya hadir untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjalani kehidupan dengan berbagai latar belakang suku, agama dan kebudayaan dibutuhkan sebuah toleransi yang besar. Hal ini akan memberikan dampak pada kehidupan sehari – hari agar dapat berjalan dengan harmonis”, ungkap HD.

Selain itu Biksu Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, Vajra Acarya Lian Yuan menyampaikan bahwa kegiatan ini disaksikan juga oleh seluruh umat agama Budha yang ada di Indonesia melalui streaming youtube.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & kesra, Drs. H. Edward Chandra, M.H, Kadosbudpar, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc, Kasat Pol PP M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM.