Detak-Palembang.com – Palembang , Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus E Sport Indonesia (ESI) Palembang periode 2020-2024.

Fitrianti dilantik Ketua Umum E Sport Indonesia (ESI) Sumsel, Brigjen TNI Ruddy PM Han, di Ruang Parameswara Setda Palembang, Rabu (10/2/2021).

Selain Palembang, secara serentak, ESI Sumsel juga melantik kepengurusan ESI di 16 kabupaten dan kota, secara virtual.

Ruddy mengatakan, pelantikan ini sebagai upaya melahirkan atlet E sport muda di daerah. Ia juga berharap pengurus baru mampu mengayomi para atlet esport di daerah agar bisa turut berprestasi di level nasional bahkan internasional.

“Semoga pengurus ESI tingkat kabupaten/kota mempunyai semangat, solidaritas dan tanggung jawab, serta loyalitas yang tinggi. Dan siap mengorbankan waktu dan pikirannya untuk memajukan ESI, khususnya di Sumsel,” ujar Ruddy.

Ia mengatakan pula, dengan diakuinya E sport sebagai cabang olahraga (cabor) di KONI, maka ke depan ESI Sumsel akan mengadakan kompetisi-kompetisi secara rutin di kabupaten dan kota di Sumsel.

“Melalui kompetisi, kita akan mencari atlet berprestasi. Kita akan mendata semua atlet dan club-club yang dibina oleh pengurus daerah E sport Sumsel, melalui pengurus daerah kota. Setiap penyelenggara kompetisi E sport juga harus mendapat rekomendasi dari pengurus daerah masing-masing,” ujar Ruddy.

Sementara itu, Ketua Umum E Sport Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan, E sport kini menjadi olahraga sekaligus gaya hidup yang sangat digemari oleh generasi milenial, dalam mengasah kemampuan untuk berpikir strategis, cerdas dan kreatif.

“Kemampuan ini akan berguna untuk membentuk generasi muda yang tangguh, andal, inovatif dan kreatif untuk mampu memenangkan kompetisi di tingkat global,” ujar Fitrianti, yang juga Wakil Wali Kota Palembang.

Ia mengatakan akan membina atlet E sport secara konsisten, terarah dan terukur agar berprestasi di semua level kompetisi.