Palembang, (Pendam II/Sriwijaya).

Detak-Palembang.com – Palembang , Selama satu minggu, sejak tanggal 22 hingga 26 Februari 2021, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang dipimpin oleh Ketua Sub Tim Bapak Yadiel Marcel beserta anggota Tim, telah melaksanakan pemeriksaan di Satuan Kodam II/Swj dan jajarannya dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Menandai selesainya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Tim Wasrik BPK RI atas Laporan Keuangan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2020, diselenggarakan acara Exit Meeting yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Jum’at (26/2/2021).

Hadir pada kegiatan Exit Meeting tersebut, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para beberapa Kabalakdam II/Swj seperti ; Kazidam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Dandemadam II/Swj dan Karumkit TK II RS. AK. Gani Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Tim BPK RI telah selesai melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan secara langsung di satuan jajaran Kodam II/Swj selama 5 hari dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Selama pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan tentunya diharapkan Tim telah melihat secara utuh dan langsung tentang kondisi satuan di jajaran Kodam II/Swj, tentunya para Dansat sudah mengetahui dan memahami akan hasil temuan dari Tim BPK RI.

Oleh karena itu, dengan temuan tersebut Pangdam sangat mengharapkan kepada para Komandan, Asisten dan Kabalak segera menindaklanjuti temuan tersebut hingga tuntas melalui berbagai upaya dan apabila dalam melaksanakan kegiatan tersebut mendapatkan kesulitan, agar segera memanfaatkan waktu untuk komunikasi guna melakukan langkah koordinasi dengan Tim BPK RI agar didapat kesepakatan dalam mencapai solusi yang terbaik, sehingga temuan tersebut dapat diperbaiki.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa Pangdam II/Swj juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Tim BPK RI yang telah dengan tulus, ikhlas mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk bekerja keras memberikan bimbingan, koreksi, petunjuk dan arahan kepada para staf dan pejabat di satuan jajaran Kodam II/Swj secara optimal.

“Kepada Tim BPK RI apabila dalam penerimaan dan penyambutan serta dukungan kepada Tim BPK RI selama melaksanakan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam II/Swj ada hal-hal yang kurang berkenan, saya dan staf menyampaikan permohonan maaf”, ucap Mayjen TNI Agus Suhardi.

“Kami seluruh keluarga besar Kodam II/Swj berdo’a semoga Tim BPK RI kembali ke Jakarta dalam keadaan aman dan selamat tanpa kurang suatu apapun”, pungkasnya.