Detak-Palembang.com – OKUT, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Dodi Reza Alex Noerdin, Lic, Econ, MBA. Saat membuka pelaksanaan Musda IV Partai Golkar OKU Timur yang berlangsung pada Minggu (21/02/2021) di Martapura, mengatakan silahkan berkompetisi dengan baik dan bersinergi dengan pengurus Paratai Politik (Parpol) yang lain untuk membangun daerah. 

Musda IV Partai Golkar OKU Timur merupakan Musda terkahir dan penutup rangkaian kegiatan Musda. Mengapa ditunda karena kami ingin melihat kerja Partai Golkar dalam Pilkada OKU Timur. Sehingga setelah gelaran Pilkada baru dikakukan Musda ke IV Partai Golkar OKU Timur.

Akan memberikan evaluasi dan catatan khusus bagi DPD Partai Golkar OKU Timur bahkan berkat kerja keras Partai Golkar empat kali berturut-turut menjadi pemenang. Karena itu wajib hukumnya dalam gelaran Pilkada dan Pilpres di OKU Timur Partai Golkar harus menang.Saya minta untuk anggota Fraksi Partai Golkar DPRD OKU Timur untuk terus turun ke lapangan demi masyarakat jika tidak saya tidak segan-segan mencoret nama saudara jika tidak mematuhi apa yang diwajibkan Partai kita,”imbuhnya.

Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar bekerja sama dengan fraksi Parpol lain untuk mendukung program lumbung pangan sesuai potensi yang dimiliki oleh OKU Timur.”Sekjen Partai Golkar Sumsel Ir Herpanto

saya perintahkan pimpin Musda ke IV Partai Golkar OKU Timur,”ujarnya

“Hari ini kita akan melaksanakan moment penting Musda IV Partai Golkar kabupeten OKU Timur 2021 sebuah forum tertinggi untuk mengambil keputusan yang tuntas dan paripurna Kami telah mengundang unsur unsur penting pejabat, pemerintah, pimpinan partai politik yang ada di OKU Timur dan telah di hadiri langsung pula oleh saudara Ketua DPD Partai Golkar Sumsel serta jajaran hal ini menjadi kebanggaan kami, Insya’ALLAH akan diridhoi oleh ALLAH SWT dan menjadi pertanda baik bagi perjalanan Partai Golkar ke depan,”terang Ketua DPD Partai Golkar H Beni Fefitson, SIP, MM.

Pada 2004 Musda I Partai Golkar OKU Timur dilaksanakan untuk pertama kali dan saat itipulalah untuk pertama kali, dirinya terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar OKU Timur. Pada pemilihan legislatif 2004 Partai Golkar tampil sebagai partai

Pemenang pemilu legislatif. Yang selanjutnya pada 2009 sampai 2014 dan yang terakhir 2019, Partai Golkar masih dapat mempertahankan kemenangannya sebagai partai

Pemenang pemilu legislatif, hingga saat ini,tambahnya.

“Tapi, kami jujur harus mengakui, untuk Pilkada Gubernur maupun wakil Gubernur Sumatera Selatan, kami selalu kalah. Karena lawan kader yang diusung Partai Golkar selalu berhadapan dengan putra daerah OKU Timur. Untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam, dalam forum Musda IV partai Golkar ini, kami usulkan agar saudara ketua pada Pilkada yang akan datang berpasangan dengan putra terbaik OKU Timur saat ini, demi Sumatera Selatan yang lebih baik. Insya ALLAh akan menang mudah. Ketua karena tidak ada hal yang tidak mungkin, kecuali makan kepala sendiri dan ilmu melebihi Yuhan Yang Maha Esa.tidak ada kepemimpinan yang tak tergantikan, setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Kami berkeyakinan, jika sukses Pilkada provinsi, sukses Pilkada OKU Timur,”tegas Beni.

Pelaksanaan Musda IV partai Golkar OKU Timur ini, mendapat sambut dengan antusias dan hati yang gembira, serta harapan yang besar. “Izin kan kami utarakan dihadapan Ketua dan hadirin sekalian sebagai manusia biasa, ada kalanya kita tergoda oleh kekuasaan, memanfaatkan celah terbuka . Tanpa memperhatikan rambu-rambu kepantasan dan aturan organisas, bukan berarti kami mendapatkan rekomendasi dan maju keempat kali, belum ada regenerasi yang siap dan mampu untuk menjadi nahkoda Partai Golkar OKU Timur kedepan. Namun justru kesadaran bersama untuk mempertahankan keadaan maupun situasi yang solid jauh lebih baik bagi perjuangan partai kedepan. Menjadikan pohon beringin, pohon yang teguh, menaungi berbagai tujuan dan kepentingan baik internal Partai Golkar, maupun eksternal Partai Golkar,”kata Ketua DPRD OKU Timur ini.

Ketua Panitia Pelaksana Musda IV OKU Timur Ahmad Jamil N, SP, pelaksanaan Musda ini merupakan amanah Partai Golkar yang harus dilaksanakan, sehingga terciptanya kesatuan dan kesolidan antara pengurus dan anggota serta kader.

Plh Bupati OKU Timur Jumadi, S.Sos, menambahkan, OKU Timur dipimpin oleh kaum muda tentu ini akan semakin membuat kabupeten dengan motto Sebiduk Sehaluan akan lebih maju dan berkembang. Dari dahulu Partai Golkar selalu mendominasi perolehan suara di OKU Timur. Ini membuktikan kaderisasi yang dilakukan partai ini berjalan dengan baik.

“Yang terpenting bagaimana cara masyarakat mengerti apa itu politik dan tujuannya,”ungkapnya.

Dihadiri Sekda yang juga Plh Bupati OKU Timur Jumadi, S.Sos dan Wakil Bupati Terpilih HM Adi Purna Yudha, pimpinan Partai Politik, anggota DPRD Sumsel Linda Wati dan anggota DPRD OKU Timur.(Qyai)