Detak-Palembang.com – Palembang , Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu (Diskominfo Kabupaten OKU) melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kota Palembang, Kamis(18/2/2021).

“Hari ini kita melakukan studi kaji perbandingan dengan dinas yang sama, dalam hal ini kota Palembang. Mulai dari sistem pengolahan opini publik, kemudian ada masalah informasi hingga membangun infrastruktur. Seperti kami lihat, dari sisi informasi publik sudah sangat berjalan, bahkan di Palembang sudah memiliki media center,” kata Kepala Dinas Kominfo OKU, Priyatno Darmadi.

Selain itu, kunjungan juga untuk bertukar wawasan sehingga memiliki perbandingan bagaimana bisa mengkomunikasikan antara media dengan pihak pemerintah.

“Alhamdulillah, kami sudah memiliki gambaran apa yang harus kita lakukan ke depan. Saat ini kami memang belum memiliki media center sebagai dapur dalam mengelola opini publik dengan kemasan konten. Palembang sangat modern dan baik, SDM dan infrastrukturnya bagus. Inilah yang perlu kami pelajari,” ujar Priyatno.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Edison, melalui Kabid Pengelola Komunikasi Publik, Hariadi Alfat, menyambut positif kunjungan jajaran Diskominfo Kabupaten OKU.

“Kita menyambut baik keinginan Dinas Kominfo OKU. Kita juga terbuka bagi siapa saja yang ingin menjalin kerja sama untuk kominfo lebih baik, terutama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta memberikan informasi yang aktual dan mengatasi berita hoax,” Hariadi menerangkan.