Detak-Palembang.com – Palembang ,Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta rombongan melaksanakan safari sholat Jum’at di Masjid Al – Zikra yang terletak di Jl. Macan Lindungan Tanjung Bubuk, Kel. Bukit Baru, Kec. Ilir Barat I, Palembang. Jum’at (19/02)

Pada kesempatan tersebut seperti biasa HD selalu mengingatkan bahwa pembangunan sebuah masjid harus dilakukan dengan cara gotong royong. Akan tetapi dalam meminta sumbangan tersebut HD menegaskan agar panitia masjid tidak meminta sumbangan dijalan.

“Selain membahayakan juga dapat mengganggu pengguna jalan. Salah satu cara dalam membangun kehormatan agama ialah membangun masjid secara profesional dan efisien ” tegas HD.

Terkait dengan cara menyumbang yang lebih efisien dan meminimalkan resiko pencurian, HD beserta Bank Sumsel Babel menyerahkan Barcode Qris Bank Sumsel Babel kepada Ketua Yayasan Masjid, Muhaddah.

Qris Bank Sumsel Babel sendiri merupakan produk yang dilahirkan Bank Sumsel Babel dalam mempermudah masyarakat dalam bertransaksi seperti melakukan pembayaran dan donasi sumbangan masjid.

Selain itu sebelum mengakhiri pertemuannya dengan Jamaah masjid disana HD memberikan bantuan sebesar Rp. 75 Juta dan 300 Sak Semen melalui dana CSR Bank Sumsel Babel untuk melanjutkan pembangunan masjid diantarannya pembangunan lantai 2 masjid, toilet masjid dan fasilitas masjid lainnya.

Turut hadir Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Oktiandi serta Para Kepala OPD Prov. Sumsel.