Detak-Palembang.com PALEMBANG – Demi membuat istri dinikahinya selama satu bulan bahagia Rian (36) nekat mencuri sepeda. Namun malangnya dia terekam CCTV hingga harus tertangkap polisi.

Ditemui Detak-Palembang.com Rian menceritakan, istri sangat ingin mempunyai sepeda. Karena tidak punya uang dia akhirnya mencurinya di salah satu rumah di Jalan Jaya VII, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang pada Senin (8/2/2021) pukul 04.00 WIB.

Rian saat ditangkap di Polsek SU II

“Saya tidak punya uang istri mau sepeda. Saya terpaksa mencuri sepeda,”ucapnya saat dibincangi di Polsek SU II Sabtu,(13/2/2021).

Malangnya, aksi pelaku terekam kamera CCTV. Pemilik rumah Muhammad Roby (40) membawa video copy rekaman CCTV dan melapor di Polsek SU II.

“Saya panjat pagar rumah dan mengambil sepeda di gudang yang tidak terkunci. Saya ambil untuk pakai sendiri dan langsung berikan kepada istri saya,”ucapnya

Sementara itu Kapolsek Seberang Ulu II Kompol Roy A Tambunan mengatakan, berdasarkan keterangan korban pelaku telah mencuri dua kali di rumah korban.

“Kita tangkap pelaku kemarin di rumahnya. Korban tidak melakukan perlawanan. Barang bukti dua sepeda kita amankan kerugian korban kalau di uang-kan sekitar Rp 3 Juta,”ucapnya