Wawako saat mengunjungi rumah Cahaya bayi berumur 1,5 tahun menderita Atresia Esofagus

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Harapan Ningsih (34) dan Romansyah (35) ingin anaknya sembuh normal sangat besar. Bayi berumur 1,5 tahun Cahaya Al Zahra harus hidup dengan selang karena menderita sakit Atresia Esofagus.

Akhirnya secercah harapan itu muncul setelah kabarnya itu didengar Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda.

Alhasil hari ini Senin,(22/2/2021) Finda nama sapaan Wawako, bersama rombongan datang ke rumahnya Lorong Manggis RT/RW 18/04 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saya ingin Cahaya sama seperti anak anak orang lain. Dia sehat dan normal tidak makan menggunakan selang,”kata Ningsih mengutarakan harapannya

Lalu Romansyah mengatakan, sebagai kepala keluarga sejak 1,5 tahun kelahiran Cahaya dia tidak kerja. Karena harus berganti dengan istri menjaga dan merawat buah hatinya.

“Tidak kerja lagi biasanya jual aksesoris. Saya harap kedatangan Ibu Wawako bisa membuat anak saya sehat dan saya bisa kerja lagi,”ucapnya

Video saat Cahaya makan menggunakan selang

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, Cahaya harus di operasi. Dia berencana akan membawa ke RSMH.

“Karena RS BARI tidak punya fasilitas itu, rencananya akan kita bawah ke RSMH. Untuk pemulihan sebelum operasi Ananda Cahaya akan di rawat di rumah melalui pengawasan khusus dari tim Puskesmas,”katanya

Finda melihat penyakit Cahaya sangat sedih apa lagi telah dialami sejak lahir. Dia berdoa semoga operasi berjalan lancar.

“Mari kita doakan bersama sama biar Ananda segera pulih sehat dan normal seperti anak lainnya. Amin,”pungkasnya

Atresia esofagus adalah kelainan pada bayi yang terjadi ketika kerongkongannya tidak tersambung dengan benar ke bagian pencernaan.

Apabila tidak segera diatasi, kondisi ini berpotensi membuat bayi mengalami komplikasi, bahkan dapat berujung kematian.