Walikota Palembang dan Jajarannya meninjau Pulau Kemaro

Detak-Palembang.com – Palembang , Wali Kota Palembang , H. Harnojoyo saat meninjau progres pekerjaan di Pulau Kemaro , mengatakan saat ini progresnya masih tahap pematangan lahan dan bersih-bersih kawasan dan mengajak Investor membangun wisata air Pulau kemaro. Senin (25/01)

“Termasuk juga fasiltas yang ada di sini kita perbaiki. Sebab, memang kondisinya dulu belum optimal. Tapi, sekarang PDAM Tirta Musi dan listrik juga akan kita lengkapi,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini fokus pemerintah kota Palembang bagaimana mempercantik kawasan ini sehingga menarik bagi investor ataupun pihak ketiga yang ingin bergabung dalam pengembangan Pulau Kemaro.

“Selain mengajak perusahaan berpartisipasi membangun Pulau Kemaro dari CSR-nya, kami juga menawarkan ini ke investor dan kementerian. Apalagi, dari sisi view, Pulau Kemaro tak kalah dengan Ancol. Di sana laut di sini Sungai Musi,” ujar Harnojoyo.

Ia juga berharap upaya pemkot Palembang ini dapat dukungan semua pihak, terutama Kementerian Pariwisata.

“Semoga 2023 pengerjaan fisik bisa dimulai. Detail Engineering Desain (DED) sudah siap, termasuk terkait rencana pembangunan jembatan untuk akses pendekat ke Pulau Kemaro.”

Terkait jembatan ini, Harnojoyo mengatakan Pemkot Palembang telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dan pemerintah pusat untuk membangun jembatan.

Harnojoyo menggambarkan, jika terwujud, Pulau Kemarau tidak hanya bakal memiliki fasilitas tempat menginap di Bungalow, juga akan dibangun permainan wahana air, pusat rekreasi permainan, termasuk pusat jajanan.

“Untuk itulah kita ingin memastikan terlebih dahulu. Kawasan ini sudah benar benar bersih, sehingga menjadi magnet bagi investor.”

Bersih-bersih kawasan ini sudah mulai dilakukan. Melalui gotong royong di Pulau Kemaro, setiap minggu di bulan ini.