Detak-Palembang.com – Long Bagun* – Kegiatan dalam rangka menjamin keberlanjutan pengamanan perbatasan serta berakhirnya masa bakti penugasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN melaksanakan upacara alih kodal dengan Yonif 614/RJP dengan tetap melaksanakan protap kesehatan yang berlaku.
Mayor Inf Andy Irawan yang telah bertugas selama 9 bulan menyerahkan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Dansatgas Pamtas RI – MLY kepada Mayor Inf Indar Irawan yang menjabat sebagai Danyonif 614/RJP, dirilis di Ds. BatuMajang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Rabu (20/1/2021)
Upacara alih kodal ini dipimpin oleh Danrem 092/MRL selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia pada tanggal 20 Januari 2021, bertempat di lapangan lamin adat Desa Batu majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.


Dalam sambutannya, Danrem 092/Mrl, Brigjen TNI Suratno S.I.P. menyampaikan, bahwa dengan dihadapkan pada tugas pokok TNI dalam menjaga dan melindungi keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka wilayah perbatasan RI-Malaysia harus dapat dijamin keamanannya, sekaligus dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, sehingga kepercayaan terhadap TNI akan semakin tinggi.
Berdasarkan hasil evaluasi bahwa Satgas Yonif Raider 200/BN telah mampu melaksanakan tugas yang diberikan dalam menjaga keamanan perbatasan RI-Malaysia dengan baik, dan tanpa adanya pelanggaran dari prajurit.
Terima kasih yang tulus dan penghargaan kepada Satgas Yonif Raider 200/BN yang telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama kurang lebih 9 bulan dengan sangat baik.
Kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 092/Mrl, Brigjen TNI Suratno, S.I.P., Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mahakam Ulu, Para Kasi Korem 092/MRL, Dandim 0912/KBR dan Para tokoh adat kampung Batu Majang.