Detak-Palembang.com – Palembang , Korban penipuan Kusnandi (63) seorang buruh bangunan kehilangan sepeda motor yamaha mio kesayangannya yang dilarikan kenalan barunya. Melaporkan kejadian tersebut
Ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Kota palembang , Senin (25/1)

Kejadian tersebut terjadi pada saat korban sedang berada di bengkel temannya yang tidak jauh dari rumahnya di Jalan Raflesia II, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Sabtu (23/1/2021) pukul 17.00 WIB.

Diceritakan Kus , ketika dia sedang dibengkel teman nya itu , tak kemudian datang seorang laki-laki yang tidak terlalu dikenalnya menghampiri. Korban dan pelaku pun terlibat saling mengobrol pada saat itu. “Tiba-tiba pelaku mengajak saya untuk bekerja borongan membangun rumah di kawasan Plaju,” ujarnya.

Karena pelaku sangat meyakinkan dan baik hingga korban percaya. Setelah itu, korban dan pelaku langsung menuju kawasan Plaju untuk melihat daerah yang ingin di bangun rumah. “Saat itu menggunakan motor saya,” katanya.

Dipertengahan jalan, pelaku meminta berhenti dengan alasan ingin mengambil sket bangunan rumah tersebut. “Dia meminta kunci motor saya, katanya sket tersebut di rumah temannya tidak jauh dari tempat kami berhenti tadi,” ungkapnya.

Setelah ditunggu-tunggu pelaku tidak kunjung datang. Lebih dari dua jam korban menunggu akhirnya korban memutuskan untuk pulang ke rumah. “Saya terlebih dahulu mampir ke bengkel teman saya tadi, namun saat saya bertanya kepada teman saya dia tidak mengenali pelaku,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut Korban memutuskan melaporkan pelaku ke polisi dengan harapan agar pelaku tertangkap dan dapat bertanggung jawab.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio BG 2674 SV warna putih. Adapun ciri-ciri pelaku menurut korban, mempunyai codet di pipi sebelah kiri, rambut gondrong sebatas bahu, kulit sawo mateng, dan gigi tidak begitu rata.

Laporan penggelapan satu Unit sepeda motor yang dialami korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, untuk selanjutnya laporan korban diserahkan ke Unit Reskrim.