Detak-Palembang.com – Palembang , Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, menyambangi pasar moderen Plaju sebelum menghadiri rapat sidang paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang, untuk mengecek dan memastikan bahan makanan yg di jual ke konsumen higienis aman untuk dikomsumsi , Senin (18/01).

Selain memeriksa bahan pangan yg dijual di pasar plaju , Finda juga memeriksa kelengkapan protokol kesehatan , seperti tempat cuci tangan dan membagi bagikan masker kepada prngunjung pasar dan para pedang pasar . Guna menekan penyebaran virus covid-19 , Wakil walikota 2 periode itu juga menyerukan dan mengajak pada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru .

Dalam kesempatan itu Finda bersama Kepala Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) Palembang Kepala BPOM Kota Palembang, Yosef Dwi Irwan, Fitri mengambil satu persatu sampel makanan pokok yang kerap biasa dicampur bahan pengawet, seperti tahu dan mie basah.

Bahkan, Finda terlihat tidak cangung mengambil satu persatu sampel dan mengedukasi pedagang untuk berlaku jujur, untuk bersama mendukung program pemerintah agar tidak menjual produk makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Pihaknya berharap agar tidak ada lagi penjual dan produsen nakal yang masih menggunakan zat berbahaya untuk pengawet bahan pangan.

“Kita akan rutin melakukan pengecekkan di lapangan untuk mencegah produk yang mengandung zat berbahaya beredar di pasar-pasar,” harapnya.