Detak-Palembang.com – Palembang , Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Nasrun Umar menekankan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melakukan langkah inovatif sehingga masih dapat terus berkembang meski di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikannya dalam rapat pembinaan dan pengawasan BUMD di ruang rapat Setda Provinsi Sumsel, Senin (25/1).

Dimana diketahui, pandemi covid-19 berdampak pada lumpuhnya kegiatan berbagai usaha. Termasuk juga BUMD di Sumsel seperti PT. Swarnadwipa Sumsel Gemilang.

Selain agar tetap berkembang, inovasi tersebut juga harus dilakukan agar BUMD bisa terus memberikan kontribusinya bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tidak hanya itu, pembinaan dan pengawasan terhadap BUMD juga teerus dilakukan untuk mencari solusi terkait permasalahan yang saat ini tengah dihadapi BUMD tersebut. Bukan hanya soal keuangan, permasalahan lain seperti kejelasan kepemilikan aset juga harus diselesaikan.

Rapat pembina dan pengawasan BUMD bukan hanya dilakukan bersama PT Swarnadwipa Sumsel Gemilang, namun rapat serupa juga digelar Pemprov Sumsel bersama jajaran PT Jakabaring Sport City.

PT Jakabaring Sport City juga dituntut untuk membuat terobosan sehingga aset infrastruktur yang berada di komplek olahraga itu dapat bermanfaat dengan baik.
.