Detak-Palembang.com – Palembang, Walikota Palembang Harnojoyo sambut baik program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 KODIM 0418 Palembang tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kampung Sungai Jawi, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang Rabu (20/1) .

Dalam paparan program yang bertempat di ruang rapat Parameswara Kantor Walikota Palembang, Komandan KODIM 0418 Palembang, Kolonel Infanteri Heny Setyono mengatakan, sebanyak 150 personil akan ditugaskan dalam program TMMD ke 110 di Kelurahan Selincah tersebut selama satu bulan penuh.

“Terdapat 11 program yang nantinya akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan, yaitu mulai 2 sampai 31 Maret mendatang” tegas Kolonel Inf Heny Setyono. Dirinya juga mengungkapkan, dari 11 program tersebut, terdapat dua program utama, yaitu pembangunan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 6 meter dan pembangunan jembatan sepanjang 12 meter.

Adanya taraf hidup masyarakat yang masih rendah, serta adanya potensi kampung agrowisata yang perlu dikembangkan dan diperkenalkan kepada investor, menjadi beberapa alasan pelaksanaan TMMD tahun ini dilaksanakan di Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

“Anggaran kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 sebesar tiga miliar seratus dua puluh juta rupiah, yang akan digunakan untuk kegiatan fisik seperti pembangunan dan kegiatan non fisik atau penyuluhan” ungkap Dandim 0418 Kolonel Infanteri Heny Setyono.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo Mengatakan, dengan adanya program TMMD tersebut, diharapkan mampu memperbaiki taraf hidup masyarakat di Kelurahan Selincah serta mampu lebih mengenalkan potensi agrowisata kepada masyarakat luas maupun para investor.

Harnojoyo juga berpesan, agar selama pelaksanaan program TMMD ke 110 tahun 2021 tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.