Detak-Palembang.com – Palembang , Polisi Daerah (Polda) Sumsel mengamankan AG (38), pelaku pemerasan terhadap seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial MS, dengan modus menyebar video bugil korban.
Tim Opsnal Unit II Jatanras Polda Sumsel, menangkap pelaku di kediamannya di Kompleks Bunga Kencana Lororng Lubuk Kawah, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (19/1/).

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia berani melakukan pemerasan tersebut atas latar belakang dendam. Pelaku mengaku nekat karena pernah disodomi oleh korban yang merupakan seorang laki-laki, pada saat masih SMA.

 Pelaku sendiri mendapatkan video bugil korban yang menyukai sesama jenis, di kirim langsung melalui pesan Whatsapp. Pelaku mendapatkan nomor korban karena berada di grup yang sama, dan selanjutnya menjalin komunikasi.

“Pada saat saya masih SMA, dia pernah mencabuli saya. Saat itu, dia memberikan saya uang Rp200 ribu. Saya tidak senang, karena itu saya dendam,” kata AG, Rabu (20/1/)

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, pelaku memanfaatkan situasi untuk memeras pelaku sehingga korban merasa takut. “Mungkin masih ada korban lain dengan modus sama, pelaku dikenakan pasal 368 dengan ancaman lima tahun penjara,” tutur Suryadi.
.