Detak-Palembang.com – Palembang , Kebakaran terjadi di jalan KH Ahmad Dahlan Belakang Pasar Gubah, Senin (25/01) sore berasal dari rumah warga yang tengah membakar kasur.

Menurut keterangan Arman, salah satu korban yang rumahnya terbakar menceritakan awal mula munculnya api dari rumah tetangganya yang bernama Jon. Kira kira jam 3 tadi Dirinya melihat ada kepulan asap yang berasal dari kasur yang dibakarnya.

Kejadian ini sudah pernah terjadi sebelumnya, namun ketahuan oleh warga sehingga api langsung dipadamkan warga.

“Infonya seperti itu, karena memang yang bersangkutan sedikit mengalami gangguan jiwa. Entah itu disengaja atau tidak, dan kebenarannya saya belum tahu, ” jelasnya kepada awak media.

Agar dampak tidak terlalu besar masyarakat sekitar titik awal sijogo merah berasal bergegas menyelematkan barang-barang berharga serta keluarga untuk keluar dari rumah. dan tidak lama berselang Mobil pemadam kebakaran sudah terlihat dilokasi, memadamkan sijogo merah.

Saat ini api sudah berangsur padam setelah usaha yang dilakukan oleh para petugas damkar dan warga berjibaku memadamkan api yang membakar rumah warga. Ada 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan baru kira kira pukul 17.30 si jago merah dapat dipadamkan .

“Kita mengerahkan mobil pemadam yang ada di Pos Gandus, Pos Merdeka, Pos Alang-alang lebar, Seberang Ulu I dan II, ” kata Kepala Dinas Pemadam kebakaran kota Palembang Dicky Tatung ketika dijumpai di lokasi.

Tidak ada korban jiwa namun ada 1 rumah dan 13 bedeng yang terbakar akibat kejadian ini. Dan kejadian kebakaran ini telah ditangani oleh Kepolisian dari Polsek Ilir Barat 1 untuk diselidiki dan ditindaklanjuti ..