Detak-Palembang.com – PALEMBANG – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang menetapkan Anton Nurdin terpilih sebagai ketua umum KONI Kota Palembang periode 2021-2024, pemilihan ini dilangsungkan dalam Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI yang di gelar di ruang Parameswara Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Minggu (3/1).

Dengan mengusung tema ‘Tingkatkan prestasi dan sportifitas mewujudkan kebersamaan menuju KONI yang profesional menyongsong PON XX Papua 2021’.

Melalui Sidang yang dipimpin oleh Azwar Agus, Irwansyah dan Andre Utama, Anton Nurdin berhasil mengungguli Arbain Semendawai dengan perolehan suara 27, sedangkan Arbain Semendawai mengantongi 22 suara.

Dipercayai memimpin KONI Kota Palembang, Anton Nurdin bersyukur dan berterima kasih atas amanah yang diberikan, dan akan memberikan yang terbaik untuk KONI Kota Palembang.

“Saya akan menjunjung tinggi sistem yang akuntabel dan transparan terkait pembinaan cabor, artinya pembinaan klub dibawah cabor kita perhatikan bersama-sama, meningkatkan SDM untuk mewujudkan prestasi dan prestise agar dapat meningkatkan kesejahteraan atlet atau pelaku olahraga di bawah binaan KONI Kota Palembang,” ungkap Anton.