Detak-Palembang.com – Palembang , Jakabaring Sport City merupakan salah satu tempat destinasi wisata pilihan yang tepat bagi Masyarakat kota Palembang yang haus akan tempat wisata ditengah suasana pandemi Covid-19.

Piknik hemat dengan jarak yang dekat dan tentunya tidak berkerumun ialah Komplek Gelora Jakabaring Palembang. Akhir–akhir ini  banyak orang menjadikan destinasi wisata ini tempat bersantai, selain tempat olah raga .

Pemanfaatannya diseputaran Alam lingkungan Jakabaring sport city ini   sangat terasa dimanfaatkan oleh warga kota palembang dan bisa dilihat saat weekend Sabtu dan Minggu, pagi dan sore, banyak warga yang   berolahraga, mulai dari bersepeda, lari atau sekedar berjoging main  bulutangkis,, senam hingga piknik.    Seiring ramainya pengunjung  , menjamurnya pula  para penjual makanan dan  bagi warga yg tidak membawa sepeda, tapi ingin berolah raga dengan menggunakan sepeda ada juga tempat rental sepedanya,  membuat  tambah menarik perhatian warga untuk berkumpul.

Di setiap pinggiran danau Jakabaring dipenuhi oleh masyarakat yang piknik bersama keluarga dan teman, juga beberapa penjual makanan dan sewa karpet. Dengan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah diiringi suasana angin juga pemandangan biru dan tenangnya air  danau.


Salah satu pengunjung JSC , Bu” Rose  mengaku sudah merasa bosan hanya di rumah saja sejak beberapa bulan yang lalu dan memilih berlibur yang aman dengan berpiknik bersama keluarga.


“Sudah lama di rumah saja, kita pikir liburan bersama keluarga yang aman dan hemat di masa pandemi Covid 19 ini, yah Piknik di Jakabaring. Selain tidak jauh, msh dalam kota palembamg juga hemat , Kita bawak sendiri makan  dari rumah dan makan di pinggir danau,” katanya, Minggu  (24/1).

Terlihat kesadaran warga tetap menjaga protokol kesehatan dalam aktifitas. Walaupun suasana piknik seperti ini  kita tetap pakai masker dan berjarak dengan orang lain. Karena kita kan ga tau ya dimana virusnya. Jaga jaga buat diri dan keluarga juga sih,” katanya.