Detak-Palembang.com – Muara Dua , Sebanyak 93 proyek infrastruktur di Kabupaten OKU Selatan (OKUS) baik fisik dan non fisik menggunakan dana APBD dan bantuan gubernur (bangub) Tahun Anggaran 2019-2020 akhirnya diresmikan oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru. Peresmian puluhan proyek itu ditandai dengan peresmian pelebaran akses jalan menuju RS Muara Dua, Kab OKU Selatan pada Senin (25/01)
.
Ke-93 proyek tersebut terdiri dari 34 kegiatan proyek pembangunan menggunakakan APBD dan bangub Tahun 2019 senilai Rp105,5 miliar. Kemudian 59 proyek perbaikan dan pembangunan menggunakan dana APBD dan Bangub senilai Rp107, miliar. Terdiri dari perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan, perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), internet desa, pembangunan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU), Perbaikan Talud di wilayah Kabupaten OKUS.
.
Sebelum ke OKU Selatan, orang nomor satu di Sumsel itu juga telah meresmikan perbaikan dan pembangunan di Kabupaten OKU dan OKU Timur.

HD mengakui selama dua tahun memimpin Sumsel Ia cukup ngotot membangun infrastruktur yang merata di 17 Kabupaten Kota. Bahkan kini pembangunan itu sudah dapat dirasakan langsung masyarakat.
.
Terutama infrastruktur jalan, dimana masyarakat OKU hingga OKU Selatan kini lebih mudah ke Kota Palembang ataupun ke perbatasan ke Lampung maupun Bengkulu. Sebagai daerah pemekaran baru Ia paham betul jika OKUS akan kesulitan jika hanya mengandalkan APBD untuk melakukan pembangunan.
.
“Makanya dua tahun ini Saya ngotot membangun infrastruktur. Dan pembangunan kewajiban provinsi 95% sudah selesai. Konektivitas OKUS-Lampung dan Bengkulu makin terbuka sekarang. Bahkan dari OKUS mau ke Lampung lebih dekat lewat OKU Timur sekarang,” jelasnya.
.